Selasa, 27 Mei 2014

Inspirasi dalam menulis Seorang Mira Sahid

Let's Blogging
Masih berlanjut tugas kesebelas
Bismillah,

Telah sepuluh hari kami para srikandi blogger mengerjakan challenge dari mak Mira Sahid penggagas Komunitas Emak Blogger. Tak terasa kami sudah harus mereview dan mengupas tuntas tentang website blogger. Awalnya memang gaptek ya, settingan yang tidak beraturan. Belum lagi urusan ketik mengetik yang EYD berantakan tak keruan hahaha...Tapi itulah arti kata belajar, belajar tak pandang usia, status ataupun tingkat pendidikan. Kita semua memang harus banyak belajar, belajar dari segalanya yang ada di muka bumi. Karena bumi beserta isinya adalah misteri yang makin dibuka tabirnya semakin membuat kita penasaran.

Pertama kali saya harus sungkem dulu dengan mba' Afia Lindra juga para pionir TDA di Millist, yang sudah bersedia menyangkutkan saya kepada group Srikandi TDA. Kedua kali saya harus berterima kasih tak terhingga kepada Bu Guru Mira Sahid yang sudah bersedia menguras tenaga dan pikirannya untuk mengajarkan kami dengan cuma-cuma tanpa ikatan. Lucky I am, bertemu dengan Tangan Diatas Community memberi ilmu tanpa basa basi, menginspirasi dan saling menguatkan.



Berkunjung kerumah Ibu Guru yang manis ini adalah keharusan, pada hari jum'at berapa hari yang lalu. Aku, mba' Yulinda, mba' Tyra, Mba' Afia, Mba' Devi, Mba' Ina, Mba' Endah, Mba' Runny, Mba' Een, Mba' Pipit dan Mba' Vidya. Semua berkumpul menjadi satu, kami datang tanpa kenal wajah satu persatu kecuali dengan tiga orang yang sudah kukenal ketika mengikuti KMB Srikandi. Pertama bertemu seperti sudah mengenal mereka lebih dekat. Suasana seru, happy, lucu bercampur aduk. Saling pangling karna kami saling mengenal lewat group tanpa pernah bertemu. Saking sibuknya jadi Womanpreneur. Yihaaaa keren banget siy, cihuuuuy... :)

Ingin mengenal kami lebih dekat? kami itu kumpulan emak-emak mempunyai beragam usaha baik di rumah ataupun di toko. Kami juga ibu rumah tangga yang handal, juru masak cantik, juru ketik menggelitik yang bisa membuat para ibu yang lain iri ingin mengikuti jejak kami (aih bener ga sih), kami juga istri yang mendampingi suami, kami ibu yang harus standby mengurus keperluan anak-anak, dan ada pula dari kami istri-istri belia sampai seorang yang masih lajang kebetulan. Produk-produk yang telah dibuat juga beragam, dari makanan kecil sampe yang besar. Fashion dan accesories juga ada. Semua terangkum dalam satu rantai kebersamaan.

Bu Guru manis ini tak kalah menariknya, dengan gaya santai mengajari kami step by step tentang blogger. dengan alunan suaranya yang lembut dan anggun beliau memberikan arahan bagaimana kita bisa memanage tampilan blogger dengan ciamik. Dipenuhi dengan tawa riang kami belajar bersama diiringi cemilan yang menggebu jenisnya, hingga memudahkan kami berpikir sambil terus mengunyah semua yang ada di depan mata. Waktu terasa begitu cepat, dimulai jam sebelas sampai akhirnya jam enam maghrib. Namun masih saja ibu guru ini tidak puas dikarenakan masih banyak yang harus diulas. Waktu jua yang akhirnya memisahkan kami. Rasanya masih penuh berjejalan pertanyaan, tapi untuk saat ini cukup buatku. Lelah, senang, bahagia, kepalaku dipenuhi dengan ilmu baru yang memacu untuk lebih mengenal blogger.

Puisi manis buat guruku yg manis

Mira Sahid,
Namamu di awal sangat asing bagiku
Namun upayamu sanggupkan aku bangun dari tidur lelapku
Selama ini aku hanya bisa membisu
Semua kututup rapat dalam lembar demi lembar catatanku

Sekejap mata aku bisa membuka lembaran dunia
Semua hanya dalam genggaman saja
Tak ada kata menyesal mengenalmu
Semua terangkum dalam kata penuh haru
Ilmu itu sangat berarti buat kami yang menanti

Terima Kasih mba' Mira yang manis
Peluk cium dari kami
Semoga ini awal bagi kami menuju kebaikan demi kebaikan
Semoga semua ilmumu semakin berkibar  
Menjelajahi negri demi negri
aamiin...

http://storydevi.blogspot.com  
http://eenarfat2407.wordpress.com
http://felt-frenzy.blogspot.com
http://inasijurkamb.blogspot.com
http://lindatrinovita.blogspot.com
http://pipitmoeniq.blogspot.com
http://tyraksari.blogspot.com
http://yulindaslife.blogspot.com
http://vidyaantariksani.blogspot.com
http://bundarunny.blogspot.com
http://afialindra.blogspot.com

Terima kasih saya ucapkan buat cinta dan kebersamaan kita hari demi hari. Semoga kita bisa melangkah bersama, seiring sejalan, bersama gurau dan canda. Diiringi semburat mentari pagi dan diakhiri dengan lembayung senja. Terima Kasih telah menjadi inspirasi, yang menyingkap tabir sunyi di relung hati. Terima kasih saudariku tercinta


With true love,
Linda Trinovita
Yang masih belajar untuk bisa














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai... Terima kasih ya udah mampir plus komentar :)