Sabtu, 03 Mei 2014

Berlian Diantara Mutiara

PR ke 9
#10 hari ngeblog
Bismillah...

Review Tentang Sahabat Baruku Tyra Ksari

Tyra Kurnia Sari nama panjangnya, Ty diambil dari nama sang ibu dan Ra diambil dari nama sang ayah. Kedua orang tua mba' cantik ini asli dari Madiun, Jawa Timur. Mba' Tyra nama yang kusapa lahir di Dumay, Riau. Bapak yang bertugas dan bekerja di pengeboran minyak pertamina.
Melanjutkan kuliah di UGM Jurusan Ekonomi Akuntansi. Penyuka buku ini menuliskan belajar management restoran melalui pengalaman. Mba' Tyra yang cantik ini pertama kali bekerja di sebuah restoran milik salah satu dosen tekhnik arsitektur UGM sebagai koordinasi restoran. Pengalaman yang menyenangkan kenal dengan banyak orang dengan berbagai macam karakter.



Selama kuliah mba' cantik satu ini aktif di organisasi rotaract (rotary in action). Ibu dari tiga orang putra Ridhanif sepuluh tahun, Rafa lima tahun dan Rayaaf tiga tahun. Sejak kecil dikenal sebagai anak yang senang berorganisasi. Mulai dari menjadi sekertaris, osis, pramuka dan menari. Kebetulan sekali orang tua mempunyai sanggar tari, yang membawanya berkeliling sumatera untuk ikut lomba tari dari sekolah. Ketika kuliah pernah ikut bela diri prana sakti, karena dilarang sang adik ikutan kempo (wuidih keren banget ya mba' tyra) terlalu keras menurut sang adik.

Lulus kuliah di UGM diterima di bank Niaga cabang Solo namun ditolaknya karena ingin ikut suami bekerja di Jakarta (ih cihuy banget dech). Bekerja di PT. Hempel Indonesia, sebuah perusahaan cat dan coating kapal milik Denmark lebih dari sepuluh tahun. Baru dua tahun wanita cantik ini resign pekerjaan atas permintaan sang anak dan suami. Pernah menjadi model ketika kuliah karena teman, berawal dari ikut agency model yang akhirnya membuat wanita cantik ini menjadi model brosur Rumah Sakit, kampus & model iklan kaos moving blue. Pernah di tawari pihak stasiun TV menjadi pengganti bintang tamu tapi di tolak karena kurang pede, merasa dirinya tidak cantik dan tidak mengerti make up (hadeuh mba' tyra, ga salah tuch. ngerasa ga cantik, OMG).

Pertama kali membuka usaha fitness centre di ITC Cempaka Mas dan membuka warung somay yang tidak dilanjutkan kembali. Beralih buka warung bebek jingkrak dan rujak es krim dan kembali tidak berlanjut. Kembali membuka bisnis Synergi dan usaha online lain, yang akhirnya membuat ibu tiga anak ini akhirnya berbisnis busana muslim dan aksesoris.(asyik, aku belajar sama mba' tyra;))

Suami mba' tyra adalah sahabat sejak SMA dan ketika kuliah harus pacaran jarak jauh Jogja dan Surabaya (asyik long distance, uhuy banget... lagunya bebi romeo, bukan cinta biasa cocok niy). Wanita penyuka makanan pedas, sate padang, ketoprak, nasi pecel n keripik pedas. Telah menikah selama dua belas tahun. Cantiknya sampai sekarang juga tidak luntur, dirumah paling cantik pastinya bersama empat jagoan yang cihuy dan menggemaskan. "ikutan ngeblog jadi seneng banget bisa kenal ibu-ibu hebat, penuh semangat dan terus menyemangatiku."sahutnya. Aih pipit belum jadi ibu-ibu apalagi menikah loch mba' nanti ngambek dia hahaha... kayaknya kita juga seneng sama mba' Tyra kenal deket dalam satu group srikandi blogger, sun jauh akh...

Mengenal ibu dengan tiga putra ini adalah keharusan dalam edisi kali ini, karena kita dipasangkan. Alangkah senangnya ketika mengetahui passion kita sama di bidang fashion. Thanks Mba' Tyra, dirimu bagaikan berlian diantara mutiara. selain pintar, cantik, luwes dan happiness itu kata yang bisa ku ungkapkan. Semoga kita bisa seiring sejalan dalam komunitas blogger juga di dunia fashion. Aku sendiri masih belajar banyak, karena kurang pengalaman marketing. "Ikut dalam kegiatan TDA itu punya aura yang positif" kata mba' tyra dan aku akan menganggukan kepala menyetujui. Mba ' Tyra sejatinya pemalu, tapi dengan turut dalam berbagai macam kegiatan membuatnya meminimalisir perasaan itu.

Bahagia memiliki banyak arti,
Ketika kita bahagia hati kita menjadi gembira.
Ketika bahagia aura positif terpancar dimana-mana
Ketika bahagia,kita akan membuat seluruh dunia ikut tertawa

     Berlian diantara mutiara,
     Dia akan senantiasa bersinar dimana saja
     Sebening air yang mengalir dengan jernihnya,
     Cahayanya akan memantul dengan indahnya

Sebait puisi untuk inspirasiku kali ini, terima kasih atas izinnya. semakin menjadi indah dalam kata-kata. Jangan terhalang dengan waktu, kita pasti bisa. Melanjutkan passion yang lain yaitu dunia menulis. Tetap bahagia dalam senyuman, jangan pernah berhenti untuk belajar dan menginspirasi dunia. Thanks mba' Tyra, peluk cium dari jauh buat ananda dirumah.


Linda Trinovita
#yang masih belajar untuk bisa

 



 



11 komentar:

  1. Lebih dekat ke biografi bu....

    BalasHapus
  2. ckckckckckck...lengkap banget nih reviewnya....wah kayaknya sebelum nulis diblog mbak linda berkunjung dulu ni ketempat mbak tyra buat wawancara....mantapsss ulasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixi... maklum emak sibuk kita berdua,maka jadi lah taraaaaaa... sim salabim... thanks mba' devi :)

      Hapus
  3. he..he.. Mbak Tyra dan Mbak Linda beneran nih belum pernah ketemuan? Yakin? Soale dua-duanya tulisannya bener2 lengkap menggambarkan satu sama lain. Jangan2 nulisnya sambil duduk barengan niy... kereen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha... bisa aza uni yulinda, salim akh... :)

      Hapus
  4. wiiiddiieew.. keren mbak reviewnya.. full dan detail banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini nanya sambil ngedip-ngedipin mata sama mba' tyra, ikutan cihuy kyk pipit xixixi...

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Wew Uni keyen bingits lengkap selengkap2nya.... :)

    BalasHapus
  7. wkwkwkwk....ngilang aah...*twink* maluuw yaa..ow tidaak masa jadul begitu pecicilan n norak abiss binti narsis (istighfar 33x) btw tengkiiu jeng Linda reviewnya..tapi sumpah aku msh jauuh buanget dg bisa dikatakan spt judul tulisan ini...duh..msh terus belajar dan belajar... apalagi dr kalian semua yg super duper penuh inspirasi...aku ga ada apa2nya...

    BalasHapus

Hai... Terima kasih ya udah mampir plus komentar :)