Senin, 05 Mei 2014

Happy birthday My Community, TDA Bekasi

PR Ke 10 (hari terakhir)
#10 Hari Ngeblog
Present From TDA Bekasi
Bismillah... 

Happy birthday my community, TDA Bekasi...

Mengikuti Komunitas tidak pernah terbayang dalam benakku, saking sibuknya mengurus anak dan suami dirumah. Ketika Pesta Wirausaha TDA 2013, bertempat di Jiexpo Kemayoran  mataku kian terbuka. Banyak sekali manfaat yang bisa aku petik, "this is my passion & this is my opportunity." Ketika itu Ketua Panitia oleh Teguh Wibawanto, Ketua TDA Mohammad Rosihan dan Founder Komunitas TDA Badroni Yuzirman. Ketua TDA Bekasi dipimpin oleh Barra. Akhirnya dengan seyakin-yakinkan aku ikut menjadi anggota pada saat itu.



Profil TDA
TDA - Komunitas Bisnis (non profit) yang bervisi menjadi pengusaha kaya yang gemar berbagi - Abundance atau Enlightened Millionaire - dalam upaya menumbuhkan kewirausahaan di Indonesia.
TDA - Lapis generasi baru calon-calon pengusaha indonesia, di isi oleh orang-orang muda, 25-40 tahun, educated people, pembelajar cepat, aplikatif yang cerdas, yang dengan kesadaran penuh, memilih jalur wirausaha sebagai jalan sukses mulia.
TDA - Media pembelajaran entrepreneurship yang murah, terbuka, kekeluargaan, yang di gerakkan oleh semangat voluntary basis yang masif dan berkelimpahan. Mendobrak kebuntuan umum bahwa ilmu bisnis adalah rahasia perusahaan atau rahasia kelompok tertentu.

5 NIlai TDA
SILATURAHIM:
Saling Mendukung, Sinergi, Komunikasi, Kerjasama, Berbaik sangka, Teamwork, Sukses Bersama.
INTEGRITAS:
Kejujuran, Transparansi, Amanah, Win-win, Komitmen, Tanggung Jawab, Adil.
BERPIKIRAN TERBUKA:
Continous Learning, Continous Improvement, Kreatif, Inovatif.
BERORIENTASI TINDAKAN:
Semangat Solutif, Konsisten, Persisten, Berpikir dan Bertindak Positif, Give and Take, Mindset Keberlimpahan.
FUN:
Menjaga Keseimbangan dalam hidup.

VISI dan MISI
VISI
Membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban.
MISI
Menumbuh kembangkan Semangat Kewirausahaan Membentuk 10,000 Pengusaha Miliarder yang Tangguh dan Sukses Sampai Tahun 2018.
Menciptakan Sinergi Diantara Sesama Anggota dan Antara Anggota Dengan Pihak Lain, Berlandaskan Prinsip High Trust Community.
Menumbuhkan Jiwa Sosial & Berbagi diantara Anggota Menciptakan Pusat Sumber Daya Bisnis Berbasis Tekhnologi.

Beberapa poin yang aku dapat dari sumber Katalog Pesta Wira Usaha 2013. Menyongsong Indonesia Emas. Jiexpo Kemayoran pada tanggal 8-10 Februari 2013. Banyak sekali manfaat dari komunitas ini, yang sebelumnya tidak pernah bisa ku bayangkan. Alhamdulillah bisa bertemu dan akhirnya masuk dalam millist TDA pusat, kemudian bergabung dalam millist TDA Bekasi.

Dalam Millist TDA terlihat sekali kekompakan dan aktifitas antara pengusaha di berbagai macam ilmu. Focus Discussion Group FGD, Kelompok Master Mind / KMM, TDA Forum, Kelompok Mentoring Bisnis/ KMB, TDA Seminar, Training, Workshop,dan lain-lain.

Pertama kali aku ikut dalam millist, agak ragu karena merasa belum mempunyai usaha apa-apa dan belum pengalaman dalam bidang usaha. Semua itu ditampik oleh suara-suara komunitas, siapa saja bisa menjadi pengusaha asalkan kita berani untuk mencoba atau take action. Seperti petir di siang bolong, aku baru tersadar, inilah gunanya sebuah komunitas. Membawa hal positif kesegala arah, tanpa kenal batasan usia, who you are and what you do. Kita semua sama saling belajar, tanpa tendeng aling-aling strata sosial atau anak keturunan siapa atau pekerjaanmu apa?. well done, cocok banget dech jatuh cinta rasanya.

Terima Kasih buat Para Master Mind TDA Bekasi, walau aku hanya pengamat pasif di millist. Aku bisa merasakan energi positif dari para member TDA Bekasi. Terima kasih kepada semua personil TDA Bekasi.Terima kasih kepada Mba' Afia Lindra, yang sudah mengirim aku di zona yang paling aman dalam pelukan Srikandi TDA yang Luar Biasa.
Terima Kasih kepada Mba' Mira Sahid yang berkesempatan berbagi ilmu di dunia blogger yang menuntut aku untuk kembali disiplin dalam menulis. Terima kasih untuk Asma Nadia atas workshop menulis angkatan pertama yang membuat aku merasa punya bakat dalam menulis tapi masih bingung untuk membuat sebuah  buku :) Terakhir Terima kasihku untuk rekan-rekan srikandi blogger Mba' Een, uni Yullinda, Mba' Vidya, Mba' Runny, Mba' Tyra, Mba' Devi, Adik Ina, Adik Endah, Adik Pipit "Dengan kalian hidupku semakin berwarna" Terima Kasih yang tak terhingga kepada rekan-rekan Srikandi TDA lainnya.

 Happy birthday to TDA Bekasi, wish u all the best... Jangan pernah berhenti untuk beregenerasi dan membawa hawa positif untuk kita semua. Kita bisa mewujudkan 10,000 pengusaha Indonesia bahkan lebih untuk kemajuan negeri tercinta. Take action Miracle Happens, No Action Nothing Happens (dikutip dari slogan TDA Bekasi 2013). ciayoooo... ganbatte... Happy b'day...happy b'day... to you...




  


 






4 komentar:

  1. Hoho Uni jadi juga mantappp Uni, smoga qta bisa sama2 sukses di sini ya Un :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, samo-samo jo diak endah... sukses yaaaaaaa...

      Hapus
  2. Eciecieeeeehhh..... komplit eh, tentang TDA.. makasih ya Mbakku, jadi tau visi misi, dan 5 nilai TDA... selama ini gak tau, wkwkwwkwkkk.. hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah nyari inspirasi yang ini pusiiiiiing. akhirnya nyontek katalog PW tahun Lalu ;)

      Hapus

Hai... Terima kasih ya udah mampir plus komentar :)